Trik mendownload video facebook ampuh

cara download video facebook

Beberapa dari kamu pasti pernah mengalami kesulitan download di video facebook apalagi melalui aplikasi Facebook di aplikasi Android. Hal ini saya alami juga beberapa waktu yang lalu. Apalagi aplikasi Facebook yang sedikit mengalami bug.

Bug dalam aplikasi Facebook sendiri tidak memungkinkan kamu mengcopy link suatu video yang sudah kamu scroll galeri yang ada terlalu jauh ke bawah. Hal inilah yang membuat saya sedikit frustrasi dan membuat saya mencari alternatif agar bisa mendownload video yang saya inginkan.

Sebelumnya saya mencari penyelesaian tersebut melalui browser tanpa harus mendownload, namun tidak ada hal yang bisa memecahkan masalah tersebut.

Namun, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba mendownload aplikasi dan saya menemukannya. Aplikasi tersebut adalah Video Downloader for Facebook. Aplikasi ini dikembangkan oleh ETM Video Downloader.


cara download story facebook


Aplikasi tersebut sangat membantu saya, apalagi mengenai Download video yang sudah saya ceritakan tadi.

Kamu tidak perlu ragu mengenai keamanan aplikasi ini, karena aplikasi ini saya unduh dari Google Play Store dan pastinya aman digunakan.

Untuk mengunduh nya, kamu bisa cari dengan kata kunci etm video Downloader. Nanti akan muncul aplikasinya, silahkan unduh aplikasi tersebut.

Didalam aplikasi ini kamu bisa mengunduh langsung video yang ingin kamu unduh dengan menyalin alamat video yang ada, lalu buka aplikasi dan paste alamat file tadi.

Adapun cara lain yaitu dengan share to  lalu pilih aplikasi Video Downloader for Facebook. Nantinya video yang kamu ingin unduh tadi akan otomatis terunduh.

Tidak hanya video biasa, aplikasi ini bisa juga kamu download untuk video story facebook lho.  Caranya sama seperti kamu download video dari facebook yang sudah saya terangkan diatas tadi. Yaitu dengan menyalin alamat story tadi ke search bar aplikasi. Nanti setelah kamu menyalin dan menempelkan alamat tadi, akan ada pilihan story mana yang mau kamu unduh. Lalu tekan selesai. Nanti File video story akan otomatis terdownload.

Aplikasi ini memiliki kelebihan lain yaitu kamu bisa mengunduh file tersebut tanpa login akun mu.

Untuk mendownload file video tersebut,  ikuti langkah berikut :

1.       Buka aplikasi Video Downloader For Facebook

2.       JIka sudah menyalin alamat link, bisa di paste kan ke search bar

3.       Namun, bagi kamu yang belum memiliki alamat link tersebut, bisa memilih pilihan Browser di sebelah kanan aplikasi tersebut

4.       Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus login terlebih dahulu.

5.       Setelah itu, cari video yang ingin kamu unduh

6.       Setelah kamu menemukan video yang kamu ingin unduh, tekan tombol lingkaran hijau yang sudah saya beri panah biru pada gambar.


download video facebook aplikasi


7.       Setelah kamu menekan lingkaran hijau tersebut, nantinya akan muncul kotak putih dengan panah ungu, lebih jelasnya bisa lihat digambar diatas yang sudah saya beri panah putih.


download video facebook 2022

8.       Download video tersebut, kamu bisa memilih resolusi video yang kamu kehendaki.

9.       Tada, Video berhasil terunduh di handphone kamu.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga tips diatas dapat membantu kamu. Untuk kamu yang memiliki pertanyaan mengenai artikel ini bisa kamu tulis di kolom komentar.

Terimakasih telah berkunjung di Ryo Roy Blog, nantikan artikel kami selanjutnya.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url